You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Melanggar IMB, Gudang di Jl Kebon Jeruk Raya Dibongkar
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Melanggar IMB, Gudang di Jl Kebon Jeruk Raya Dibongkar

Lantaran menyalahi izin mendirikan bangunan (IMB) yang dikeluarkan kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kebon Jeruk, bangunan gudang di Jalan Kebon Jeruk Raya No 47, Jakarta Barat, dibongkar petugas Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Barat, Rabu (11/11).

Izin Mendirikan Bangunan yang dimiliki peruntukkannya sebagai rumah tinggal, tapi fakta di lapangan bangunan ini menyerupai gudang

Izin Mendirikan Bangunan yang dimiliki peruntukkannya sebagai rumah tinggal, tapi fakta di lapangan bangunan ini menyerupai gudang,” kata Kasudin Penataan Kota Jakarta Barat, Marbin Hutajulu, Rabu (11/11).

Dikatakan Marbin, pihaknya telah melayangkan surat peringatan dan surat perintah bongkar (SPB) kepada pemilik bangunan yang melanggar perizinan. Namun, pemilik mengabaikan peringatan yang telah dilayangkan dan tetap melanjutkan pembangunan gudang.

Salahi Izin, Bangunan Gudang di Jl Anggrek Disegel

“Dari IMB yang telah dikantongi pemilik, tidak sesuai dengan kondisi bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan. Kami pun akhirnya mengambil tindakan pembongkaran paksa,” ujarnya.

Pihaknya, kata Marbin, mengimbau warga agar menaati peraturan daerah terkait izin mendirikan bangunan yang berlaku di Ibukota. “Kalau izinnya rumah tinggal, jangan dibangunnya ruko atau gudang. Ini jelas melanggar peruntukkan dan kami tidak akan tinggal diam. Pasti sanksi pembongkaran akan dikenakan kepada pemilik bangunan,” tegasnya.

Ditambahkan Marbin, pihaknya hingga saat ini telah membongkar sebanyak 164 bangunan yang melanggar perizinan di Jakarta Barat. “Kami optimis hingga akhir 2015, sebanyak 200 bangunan yang melangar izin dibongkar,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati