You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jumlah tersebut mengalami peningkatan 3 kali lipat dari tahun 2013 pada bulan yang sama dimana hany
Meskipun sudah berulang kali ditertibkan, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta Pusat masih saja dengan gampangnya di temui di beberapa titik di daerah Jakarta Pusat. Data yang diperoleh dari Sudin Sosial Jakarta Pusat, pada bula.
photo doc - Beritajakarta.id

Jelang Ramadhan, 33 PMKS Terjaring Razia

Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemprov DKI Jakarta makin gencar menertibkan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di lima wilayah ibu kota. Sebanyak 33 PMKS di Jakarta terjaring razia yang digelar puluhan petugas gabungan, Minggu (1/6). Puluhan PMKS itu langsung dimasukkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Razia ini akan terus ditingkatkan karena Jakarta biasanya diserbu PMKS setiap bulan Ramadhan.

Seluruh PMKS yang terjaring razia ini kita kirim ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta,  Ucu Rahayu mengatakan, razia dilakukan guna mengantisipasi maraknya PMKS jelang Ramadhan. Razia digelar sejak Minggu dinihari hingga siang. Ke-33 PMKS yang terjaring razia ini terdiri dari 11 orang gelandangan dan pengemis, 4 pekerja seks komersial (PSK), 11 waria, 1 orang pemulung, 1 kuli sindang, 1 penderita gangguan jiwa dan 4 pengamen jalanan.

Satu Bulan, 149 PMKS Terjaring di Jakpus

"Seluruh PMKS yang terjaring razia ini kita kirim ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya. Tujuannya untuk dilakukan identifikasi dan assesment guna menentukan proses pembinaan dan rehabilitasi sesuai dengan latar belakang dan jenis masalah PMKS tersebut," ujar Ucu Rahayu.

Razia ini melibatkan 75 petugas gabungan. Terdiri dari Satpol PP, Polda Metro Jaya dan Dinas Sosial. Razia menyisir ke sejumlah titik di wilayah ibukota. Di antaranya kawasan Terminal Kampung Melayu, Kawasan Industri Pulogadung, Perempatan Pramuka, Perempatan Coca Cola.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye955 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye925 personAldi Geri Lumban Tobing