You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kebakaran sukapura budi jakut
kebakaran sukapura budi jakut .
photo doc - Beritajakarta.id

Gudang Penyimpanan Motor Terbakar, Kerugian Rp 3 Miliar

Sebuah gudang ekspedisi penyimpanan sepeda motor di Jl Tipar Cakung, RT 04/05, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara ludes terbakar, Minggu (8/6). Selain bangunan, ratusan sepeda motor berbagai merek yang siap dikirim juga hangus dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 3 miliar.

Kita belum tahu pasti angka kerugiannya berapa. Tapi kalau dari motor yang terbakar saja lebih dari Rp 3 Milliar, belum lagi bangunan yang terbakar

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 siang. Roy (42), warga RT 04/05 mengatakan, ia dan warga lain dikagetkan adanya kepulan asap dari arah gudang yang berada tepat di belakang pemukiman. Puluhan warga pun berinisiatif memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya. Namun upaya warga tidak berhasil, api justru semakin membesar.

"Kami melihat api sudah membesar dari dalam gudang. Khawatir api merembet ke pemukiman, kami berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, tetapi tidak berhasil," ujarnya, Minggu (8/6).

Gas Elpiji Bocor, Pabrik Kerupuk Ludes Terbakar

Beruntung, petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Utara diterjunkan ke lokasi. Setelah berjibaku selama satu jam, petugas akhirnya berhasil menjinakkan kobaran api.

"Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Saat ini kita masih melakukan pendinginan di gudang yang terbakar," ujar Muchtar Zakaria, Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar dan PB Jakarta Utara.

Dari informasi yang diperoleh, kata Muchtar, sebanyak 300 sepeda motor yang siap dikirim di dalam gudang turut hangus terbakar. Diperkirakannya kerugian lebih dari Rp 3 milliar.

"Kita belum tahu pasti angka kerugiannya berapa. Tapi kalau dari motor yang terbakar saja lebih dari Rp 3 milliar, belum lagi bangunan yang terbakar," ungkapnya.

Petugas kepolisian yang ditemui di lokasi, Aiptu Supangat, mengatakan, satu orang warga terluka saat membantu memadamkan kobaran api. Mardani (45), warga RT 06/05, Sukapura, terpaksa dilarikan ke RSUD Koja dengan luka sobek di bagian kepala dan lengan kanan.

"Kita masih selidiki penyebab kebakaran. Dari informasi awal yang didapat, kemungkinan karena percikan api dari las listrik," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1131 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing