You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Fokus Proyek Infrastruktur, Jakut Tidak Ikuti Adipura
Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono memutuskan tidak mengikuti pendaftaran program lomba kebersihan Adipura tahun 2015, lantaran lebih memfokuskan membangun sejumlah sarana infrastruktur. Sebab proyek infrastruktur itu berada di titik-titik pe.
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Fokus Proyek Infrastruktur, Jakut Tidak Ikuti Adipura

Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono memutuskan tidak mengikuti pendaftaran program lomba kebersihan Adipura tahun 2015, lantaran lebih memfokuskan membangun sejumlah sarana infrastruktur. Sebab proyek infrastruktur itu berada di titik-titik penilaian yang akan dilakukan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Pembangunan itu tentu berimbas terhadap rusak dan semrawutnya infrastrukutur kota seperti jalan, taman, saluran air dan kebersihan kota

Jakarta Utara sendiri, terkahir kali meraih penghargaan Adipura tahun 2013 lalu untuk kategori kota metropolitan terbersih. Sementara untuk tahun ini, Jakarta Utara gagal mempertahankannya. "Kami sudah mengirimkan surat ke Kementerian Lingkungan Hidup sejak 5 Juni lalu. Isinya bahwa kami sudah terima kasih dibina dan Jakarta Utara tidak akan mengikuti Adipura tahun 2015 mendatang," kata Heru Budi Hartono, Selasa (10/6).

Heru menjelaskan, sejumlah proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan antara lain, revitalisasi waduk, proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) yang melakukan normalisasi Kali Sunter, proyek pembangunan akses Tol Tanjung Priok, pembangunan sarana pipa gas Perusahaan Gas Negara dan pembangunan pelabuhan baru oleh PT Pelindo.

Demi Adipura, Satpol PP Bersihkan Sampah di Rel Kereta

"Pembangunan itu tentu berimbas terhadap rusak dan semrawutnya infrastrukutur kota seperti jalan, taman, saluran air dan kebersihan kota," ujar Heru.

Menurut Heru, jika dipaksakan untuk mengikuti program yang memberikan penghargaan kebersihan dan pengelolaan kota, dinilai akan mubazir.  "Kita konsentrasi membenahi dulu saja. Karena daripada ditanyai tempat sampah sementara jelek. Itu kok banyak asapnya dan lain-lain. Makanya tahun 2016, setelah beres semua baru kita percaya diri mengikuti Adipura," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1178 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1106 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1099 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye906 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye905 personNurito