You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkab Magelang Ingin Mencontoh Beritajakarta.com
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pemkab Magelang Ingin Mencontoh Beritajakarta.com

Bagian Hubungan Kemasyarakatan (Humas) da‎n Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Magelang, Jawa Tengah, melakukan studi banding ke Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/4).

Kami sangat interest sekali berbagai kegiatan, khususnya web. Dimana web ini sudah mengaplikasikan semua jawaban atas permasalahan yang ada di DKI

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Kabupaten Magelang diperlihatkan ruang redaksi dari website berita resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Beritajakarta.com. Di sana mereka diberikan kesempatan melihat alur mekanisme kerja redaksi, dari pengolahan data, foto dan video menjadi sebuah informasi berita.

DPRD Sulbar Studi Banding ke Dinsos DKI

Kepala Bagian ‎Humas dan Protokol Setda Pemkab Magelang, Edy Wasono mengatakan, kedatangan pihaknya untuk studi banding mengenai hubungan komunikasi yang baik antara Pemprov DKI Jakarta dengan media yang ada di Ibukota.

"Maksud dan tujuan Humas Pemkab Magelang ke DKI adalah dalam rangka study komparativ. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan, khususnya dalam era komunikasi kami dengan para jurnalis maupun para wartawan. Sebab kami memandang hubungan yang sudah begitu bagus di Provinsi DKI ini membuat kami meniru apa yang terbaik dari kepemimpinan Pak Ahok itu," katanya, Senin (18/4).‎

Setelah melakukan diskusi dengan Dinas Kominfomas DKI Jakarta, ‎Edy mengaku tertarik dengan pemberitaan yang tersedia di Beritajakarta.com.

Menurut Edy, dari web tersebut, seluruh program dan juga kegiatan yang dilakukan Pemprov DKI dapat dengan mudah bisa diketahui. Sehingga dirinya ingin menerapkan web tersebut di Pemkab Magelang.

"Kami sangat interest sekali berbagai kegiatan, khususnya web. Dimana web ini sudah mengaplikasikan semua jawaban atas permasalahan yang ada di DKI. Insya Allah kami akan bekerjasama dengan pihak Diskominfo kaitannya dengan berbagai permasalahan semua masyarakat," ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo DKI Jakarta, Raides Aryanto mengatakan, informasi yang ada di Beritajakarta.com bisa sebagai rilis yang dimiliki Pemprov DKI. "Sehingga media di luar Pemprov bisa mengutipnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2640 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2265 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1875 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1217 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti