You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bundaran HI Jakarta
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengatakan, perlahan tetapi pasti, kota Jakarta akan menjadi salah satu dari 20 (dua puluh) megacity di dunia, dan akan berkembang sebagai pusat ekonomi Indonesia, dan salah satu pusat ek.
photo doc - Beritajakarta.id

Dishub Siapkan Pengalihan Arus Lalin di HI

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan arus lalulintas (lalin) di ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai tanggal 30 Juni hingga 4 Juli mendatang. Pengaturan ini dilakukan karena ada pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) temporer yang menghubungkan sisi barat dan timur di Jalan MH Thamrin.

Para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menyesuaikan pengaturan lalulintas yang ditetapkan

Pembangunan JPO temporer sebagai pengganti dari halte dan JPO busway Bundaran HI yang dibongkar dan dibangun stasiun Mass Rapid Transit (MRT). Penataan lalulintas akan dibagi menjadi empat tahap.

"Tahap pertama pada 30 Juli mendatang, pukul 00.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB akan dilakukan penutupan sebagian ruas jalan dari dari arah selatan-utara (Blok M-Kota)," kata M Akbar, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dalam siaran persnya, Jumat (27/6).

Dishub Siapkan Pengalihan Arus di Malam HUT Jakarta

Tahap kedua, lanjut Akbar, pada 2 Juli mendatang, juga akan dilakukan penutupan ruas jalan dari arah Selatan ke Utara yang berlangsung dari pukul 00.00 hingga 04.00 WIB. Penutupan ruas jalan dimulai dari simpang Bundaran HI–Jl Sutan Syahrir-Jl Kebon Kacang.

Sedangkan tahap ketiga pada tanggal 3 Juli, akan dilakukan penutupan ruas jalan dari dari arah selatan-utara (Blok M-Kota). Penutupan dilakukan mulai simpang Jl MH Thamrin-Jl KH Wahid Hasyim.

"Tahap Keempat pada tanggal 4 Juli akan dilakukan penutupan sebagian ruas jalan dari arah selatan-utara (Blok M-Kota)," ujarnya.

Akbar mengungkapkan, selama dilakukan penutupan jalan pada tahap kedua, akan diberlakukan pengalihan arus lalulintas melalui Bundaran HI-Jl Sutan Syahrir atau Jl Kebon Kacang dan seterusnya.

"Pada tahap ketiga, arus lalu lintas akan dialihkan ke Jl KH Wahid Hasyim-Jl Agus Salim/Sabang-dan seterusnya," ungkapnya.

Akbar mengimbau kepada warga agar dapat melakukan penyesuaian pengaturan lalulintas pada saat berlangsungnya pembangunan JPO temporer tersebut.

"Para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menyesuaikan pengaturan lalulintas yang ditetapkan. Mematuhi rambu-rambu lalulintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," tambahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2628 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2254 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1857 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1205 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti