You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Padahal, peralatan olahraga dan perlengkapan para atlet tersebut sangat dibutuhkan menjelang pelaksa
Pengadaan peralatan olahraga dan perlengkapan para atlet remaja yang dibina di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta tidak dapat terpenuhi dengan cepat..
photo doc - Beritajakarta.id

Pengadaan Alat Olahraga KONI DKI Tunggu Lelang ULP

Pengadaan peralatan olahraga dan perlengkapan para atlet remaja yang dibina di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta tidak dapat terpenuhi dengan cepat.

Perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan para atlet di antaranya,  raket, baju olahraga dan sebagainya.

Padahal, peralatan olahraga dan perlengkapan para atlet tersebut sangat dibutuhkan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) I Remaja pada 6 hingga 12 Desember mendatang di Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum (Waketum) II KONI DKI Jakarta, Edy Widodo mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan peralatan olahraga dan perlengkapan atlet yang akan  mengikuti PON Remaja di Jawa Timur.

18 Pengurus KONI DKI Diberhentikan

Namun, pengadaan barang bagi  para atlet tidak bisa terealisasi dalam waktu dekat karena pihaknya wajib mengusulkan melalui lelang yang dilakukan Unit Layanan Pengadaan (ULP) DKI.

“Perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan para atlet di antaranya,  raket, baju olahraga dan sebagainya. Jumlahnya cukup besar, karena harus mengakomodir kebutuhan sekitar 160 atlet yang akan bertanding pada 16 cabang olahraga pada event PON Remaja mendatang,” ujar Edy usai menerima kunjungan Komisi E DPRD DKI di gedung KONI DKI, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).

Ia mengatakan, pihaknya telah mengajukan pengadaan peralatan olahraga dan perlengkapan atlet ke ULP DKI. Namun, pengadaan tidak bisa digelar dalam waktu dekat karena banyak program kegiatan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Unit Kegiatan Perangkat Daerah (UKPD) di lingukungan Pemprov DKI yang juga ditender.

“Jadi, Kami belum bisa membeli alat olahraga yang baru, tapi atlet tetap berlatih terus menggynakan peralatan olahraga yang lama,” ujarnya.

Edy mengaku optimis lelang pengadaan peralatan olahraga dan perlengkapan atlet akan dapat diselesaikan ULP DKI sebelum  pelaksanaan PON Remaja pada Desember mendatang. “Kami akan terus berkoordinasi dengan ULP agar lelang tersebut dapat segera dilaksanakan,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum KONI DKI, Icuk Sugiarto menambahkan, pihaknya telah  bertemu dengan Kepala ULP DKI I Dewa Gede Sony Ariyawan.

“Kesimpulan pertemuan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) harus aktif menyampaikan berbagai informasi yang langsung bisa diberikan ke ULP. Mestinya,  ada orang dari KONI DKI di ULP DKI. Atau setidaknya ada PPK dari Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorada) DKI untuk bergerak aktif di ULP supaya lelang kita cepat dilakukan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye785 personBudhi Firmansyah Surapati