You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Pasar Enjo Selesai Oktober
Pembangunan Pasar Jaya Enjo yang terletak di Jalan Pisangan Timur, Jatinegara, Jakarta Timur rencananya akan mulai ditempati pedagang. pembangungan pasar yang dimulai sejak Juni 2011 dan direncanakan rampung Juni 2012 memang sempat terbengkalai, nam.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pembangunan Pasar Enjo Bakal Rampung Oktober

Setelah pembangunannya sempat terbengkalai, akhirnya Pasar Enjo yang terletak di Jl Pisangan Timur, Jatinegara, Jakarta Timur bisa segera segera dioperasikan. Diperkirakan pasar tersebut selesai dibangun pada Oktober mendatang.

Pedagang dan pembeli sama-sama tidak nyaman beraktifitas di pasar seperti itu

Pasar Enjo yang mulai direhab total pada 2011 silam itu, pembangunannya sempat terhenti di tengah jalan. Akibatnya pembangunan yang rencananya mampu diselesaikan Juni 2012 molor hingga Oktober tahun ini.  Pasar yang pertama kali dibangun tahun 1976 itu kondisinya memang sudah memprihatinkan sehingga tidak layak lagi menjadi sarana aktifitas jual beli.

Kepala Pasar Enjo, Agus Darmanto menjelaskan, Pasar Enjo sebelum direvitalisasi kondisinya becek dan sering tergenang banjir. "Pedagang dan pembeli sama-sama tidak nyaman beraktifitas di pasar seperti itu," ujarnya, Rabu (23/7).

Pembangunan Pasar Kebon Bawang Mangkrak

Kata Agus, akhirnya setelah melalui beberapa kali pertemuan, para pedagang Pasar Enjo yang berjumlah 625 orang sepakat untuk pindah dan ditempatkan di penampungan sementara di Jl Raya Pisangan Timur. Namun keberadaan pedagang yang berjualan di sisi kanan dan kiri jalan tersebut sering mengakibatkan kemacetan yang parah.

“Jumlah pedagang sebelumnya sebanyak 625 orang dengan 1.000 Kios, nantinya dengan konsep yang baru, ada 940 kios saja,” tukas Agus.

Manajer Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun menambahkan, saat ini pembangunan Pasar Jaya Enjo sudah rampung 65 persen. Diharapkan, jika tidak ada kendala lagi, mulai Oktober, aktifitas perdagangan di pasar tersebut dapat kembali normal.

“Dengan adanya bangunan baru ini diharapkan tetap dapat menampung pedagang yang dulu berjualan di eks Pasar Enjo. Karena itu memang menjadi hak prioritas bagi mereka,” ungkap Agus.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye918 personAldi Geri Lumban Tobing