You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
82 Kilogram Daging Tak Laik Konsumsi Disita
.
photo doc - Beritajakarta.id

Puluhan Kg Daging Tak Layak Konsumsi Disita

Petugas Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur menyita sebanyak 72,5 kilogram daging ayam dan sapi tak layak konsumsi dari 29 pasar swalayan dalam razia yang digelar di sepanjang bulan Ramadhan ini. Selain daging, petugas juga menyita 9,5 kilogram ikan yang mengandung formalin dari lima pasar tradisional dan swalayan yang tersebar di sejumlah lokasi.

Selama Ramadhan ini kami gencar melakukan pengawasan dan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan swalayan. Hasilnya ada 82 kilogram daging dan ikan yang tidak layak konsumsi disita

Daging tak layak konsumsi yang disita terdiri dari ayam potong 64 kilogram, daging sapi 3 kilogram, serta daging olahan yang terdiri dari bakso 1,5 kilogram, burger 3 kilogram, dan sosis 1 kilogram.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Sabdo Kurnianto mengatakan, seluruh daging dan ikan yang disita ini langsung dimusnahkan agar tak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu.

Daging Sapi Tak Layak Kembali Ditemukan di Jakbar

“Selama Ramadhan, kami gencar melakukan pengawasan dan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan swalayan. Hasilnya, 72,5 kilogram daging ayam dan sapi dan 9,5 ikan berformalin yang tidak layak konsumsi disita dan dimusnahkan,” ujar Sabdo Kurnianto, Kamis (24/7).

Para pedagang maupun pengelola swalayan yang melanggar langsung diminta datang ke kantor Sudin Peternakan dan Perikanan dan diberikan peringatan tertulis. Mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan di atas meterai yang menyatakan tidak akan menjual daging, ayam, ikan atau produk olahan yang tak layak konsumsi. "Jika masih melakukan pelanggaran maka akan dikenakan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2247 personTP Moan Simanjuntak