You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
.
Sebanyak 350 personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Sat Pol PP kembali menertibkan ratusan Bangunan Liar (Bangli) di daerah bongkaran Tanah Abang.
photo doc - Beritajakarta.id

Penertiban di Bongkaran Tanah Abang Tanpa Perlawanan

Ratusan bangunan liar di sekitar rel kereta api bekas bongkaran Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditertibkan 350 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Penertiban berlangsung lancar dan tanpa perlawanan dari pemilik bangunan. Selain mengganggu keindahan kota, penertiban dilakukan karena bangunan tersebut juga selama ini digunakan sebagai tempat prostitusi gelap.

Penertiban juga dibantu 4 alat berat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk refungsi jalur jalan inspeksi yang dilalui Kanal Banjir Barat

"Penertiban juga dibantu 4 alat berat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk refungsi jalur jalan inspeksi yang dilalui Kanal Banjir Barat (KBB)," ucap Bayu Megantara, Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Senin (4/8).

Rencananya, penertiban akan terus dilakukan dalam satu minggu ke depan. Untuk menjaga kelancaran proyek jalan inspeksi KBB, sepanjang 8 kilometer jalan juga akan disiagakan 30 personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP.

Puluhan Bangunan Liar Penuhi Jl Inspeksi KBB

"Setelah satu minggu dibersihkan dari bangunan liar, lalu langsung kita buat posko di sini. Ada 30 personel tiap harinya yang menjaga sampai proyek ini selesai. Mereka akan menghalau dan mengawasi agar penghuni bangunan liar tidak kembali," jelasnya.

Dayat (43) pemilik bangunan liar, tampak pasrah ketika petugas gabungan membongkar gubuk semi permanennya. Ia mengaku sudah mengetahui akan adanya penertiban tersebut dari sosialisasi setahun yang lalu. "Dari tahun lalu sudah disosialisasikan akan ada penertiban, tapi kita tetap nekat lantaran tidak punya lagi tempat tinggal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personAldi Geri Lumban Tobing