You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Camat Gambir Bongkar Kantor Pembakaran Sampah
Akibat melanggar peruntukkan, aparat gabungan dari Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat membongkar paksa kantor PT  Karya Puspita Utama (KPU) di Jl Petojo Utara. Rencananya di atas lahan seluas 600 meter persegi itu akan dibangun ruang terbuka hijau.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Kantor PT KPU di Gambir Dibongkar

Akibat melanggar peruntukkan, aparat gabungan dari Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat membongkar paksa kantor PT  Karya Puspita Utama (KPU) di Jl Petojo Utara. Rencananya di atas lahan seluas 600 meter persegi itu akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH).

Kami sudah melakukan upaya negosiasi agar mereka membongkar sendiri bangunannya, tapi tidak digubris

Camat Gambir, Henri Perez Sitorus menjelaskan, lahan milik Pemprov DKI Jakarta yang ditempati PT KPU itu awalnya berfungsi sebagai incenerator atau lokasi pembakaran sampah. Namun karena perusahaan tersebut pailit, lahan itu kemudian juga dijadikan rumah-rumah kontrakan bagi pendatang.

"Kami sudah melakukan upaya negosiasi agar mereka membongkar sendiri bangunannya, tapi tidak digubris. Akhirnya kami bongkar paksa hari ini," kata Henri, Senin (11/8).

Penertiban Ricuh, 3 Petugas PT KAI Terluka

Tidak ada perlawanan dari para penghuni dalam pembongkaran yang melibatkan 70 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, kepolisian dan petugas Kecamatan Gambir itu.

 Wakil Camat Gambir, Deden Achmad Suryana mengungkapkan,lahan seluas 600 meter persegi itu akan dialihfungsikan menjadi RTH. Menurutnya, RTH dipilih lantaran saat ini di Kelurahan Petojo Utara sangat minim RTH.

"Nantinya akan dibuat RTH. Akan ada taman bermain anak di sini. Inikan bagus, mengingat saat ini di Petojo Utara jarang sekali RTH," kata Deden.

Deden menambahkan, bagi warga yang mengontrak, tidak akan mendapatkan gati rugi. "Tidak ada ganti rugi, karena ini lahan milik Pemprov DKI, bukan milik pribadi," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye916 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye846 personAldi Geri Lumban Tobing