You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sodetan ciliwung beritajakarta.com
.
photo Adi Alfiyan - Beritajakarta.id

Pematokan Trase Sodetan Ciliwung-KBT Terhambat

Rencana pematokan trase untuk proyek sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) terhambat. Pasalnya, hingga kini warga Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, belum sepakat tanahnya dibebaskan. Padahal, beberapa rumah warga sudah ada yang ditandai dengan cat semprot.

Pengadaan tanah itu ada tahapannya, dan kita belum masuk ke masalah harga. Tahap awal sosialisasi sudah kita lakukan dan sekarang pada tahap pematokan trase untuk menandai lokasi mana saja yang terkena proyek

Ketua Tim Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Jakarta Timur, Arifin mengakui, saat ini sebenarnya bukan pada taraf pembahasan harga. Namun, masih pada tahap pematokan trase untuk mengetahui batasan mana saja yang akan terkena pembebasan lahan. Namun, sayangnya warga menutup diri sehingga pihaknya tidak bisa masuk untuk melakukan pematokan trase.

Proyek Sodetan Ciliwung Molor

"Pengadaan tanah itu ada tahapannya, dan kita belum masuk ke masalah harga. Tahap awal sosialisasi sudah kita lakukan dan sekarang pada tahap pematokan trase untuk menandai lokasi mana saja yang terkena proyek," ujarnya, Rabu (13/8).

Menurutnya, pihaknya hanya minta pada warga agar diizinkan melakukan pematokan trase. Jika sudah barulah ada peta bidang yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan peta bidang tersebut diumumkan di kelurahan. Jika peta bidang sudah disahkan barulah masuk ke tahap musyawarah harga.

Namun, jika dalam musyawarah harga ternyata warga menolak juga, maka pihaknya akan melaporkan dan menyerahkan persoalan ini ke Gubernur DKI agar diputuskan finalnya seperti apa. Arifin berjanji, bagi warga yang bersedia lahannya dibebaskan maka akan langsung diprioritaskan mendapatkan unit rumah susun di Jatinegara Barat atau di tempat lain, tergantung kemauan warga tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1134 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1021 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye978 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye943 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye927 personAldi Geri Lumban Tobing