You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pmks kota tua jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

10 PMKS di Kota Tua Terjaring Razia

Razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kembali dilakukan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (28/8). Hasilnya, sebanyak 10 PMKS yang biasa beroperasi di sekitar Museum Fatahillah terjaring aparat Satpol PP Kecamatan Tamansari.    

Sudah dua minggu lebih kami monitor keberadaan gepeng di kawasan tersebut. Dan ternyata, mereka tersebut beroperasi sembunyi-sembunyi saat petugas lengah

Kasatgas Pol PP Kecamatan Tamansari, Purnama mengatakan, razia dilakukan mendadak lantaran banyak PMKS yang secara sembunyi-sembunyi beroperasi di sekitar kawasan tersebut. Sebanyak 25 personel dikerahkan dalam razia tersebut.

“Sudah dua minggu lebih kami monitor keberadaan gepeng (PMKS) di kawasan tersebut. Ternyata, mereka beroperasi sembunyi-sembunyi saat petugas lengah,” ujar Purnama, Kamis (28/8)

184 PMKS Ditertibkan di Jakpus

Razia, kata Purnama, dilakukan untuk memberikan shock therapy agar PMKS tidak beroperasidi kawasan Kota Tua. Selama ini, keberadaan PMKS tersebut sering dikeluhkan pengunjung karena sangat mengganggu. Apalagi, beberapa dari mereka tidur sembarangan sehingga membuat kawasan jadi kotor.

“Artinya, kami tidak memberikan ruang pada PMKS untuk beroperasi di kawasan tersebut hingga ke depan PMKS benar-benar steril demi kenyamanan, ketertiban dan keamanan bagi pengunjung,” katanya.

Pihaknya, tambah Purnama, tidak hanya menindak PMKS. Pedagang kaki lima yang berdagang sembarang tempat pun tidak segan-segan ditertibkan.  

“Para PMKS yang kami tangkap selanjutnya kami kirim ke Panti Sosial Kedoya, Kembangan untuk dilakukan pembinaan,” tandas Purnama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1340 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1100 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1028 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye994 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye911 personAldi Geri Lumban Tobing