You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
derek mobil parkir liar
.
photo Muhammad Jamaluddin - Beritajakarta.id

11 Kendaraan Dikandangkan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berhasil mengandangkan sebanyak sembilan mobil dan dua truk trailer dalam razia parkir liar yang digelar serentak di lima wilayah ibu kota, Senin (8/9).

Total ada 11 kendaraan yang dikandangkan karena terkena razia penertiban parkir liar

"Total ada 11 kendaraan yang dikandangkan karena terkena razia penertiban parkir liar," kata Syafrin Liputo, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Belasan kendaraan yang dikandangkan tersebut terdiri dari 4 mobil di Tanah Abang, 1 mobil di Beos, 2 truk trailer di kawasan Marunda, 2 mobil di Jatinegara, dan 2 mobil di Kalibata.

Ahok: Orang Jakarta, Didenda Baru Takut

"Setelah petugas menderek mobil yang parkir liar di badan jalan, sekitar pukul 12.26 WIB, sudah ada warga yang langsung menstranfer uang retribusi mobil derek ke rekening Bank DKI," ujarnya.

Bahkan hingga Senin sore, kata Syafrin, tercatat sebanyak 9 pemilik kendaraan yang terkena razia menyetorkan biaya retribusi mobil derek ke rekening bank DKI.

"Sebanyak 7 dari 9 pemilik kendaraan yang terkena razia sudah mengurus surat-surat ke kantor Dinas Perhubungan DKI untuk mengambil kendaraan ke pool penyimpanan kendaraan," jelasnya.

Syafrin mengungkapkan, pihaknya juga menggandeng aparat polisi dalam penertiban parkir liar hari ini. "Jadi, mobil yang terkena razia parkir liar, namun pemiliknya ada di lokasi kejadian langsung dikenakan sanksi tilang oleh aparat kepolisian. Tercatat sebanyak 12 mobil yang ditilang polisi," tegasnya.

Ia mengaku, penertiban yang digelar pada hari ini  cukup berhasil walaupun jumlah kendaraan bermotor yang terkena razia sedikit. "Kami memiliki keterbatasan sumber daya manusia, tapi paling tidak razia yang digelar hari ini cukup untuk sosialisasi kepada warga Jakarta," ungkapnya.

Ia menambahkan, usai menggelar operasi penertiban parkir liar di lima wilayah ibu kota, petugas Dishub DKI juga menggelar operasi cabut pentil di bilangan Tanah Abang. "Ada 31 mobil yang parkir sembarangan di sekitar Thamrin City yang terpaksa dicabut pentilnya," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito