You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
perbaikan pju ilustrasi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Lampu Jalan Banyak yang Padam

Lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Jakarta Pusat banyak yang padam. Hal ini menyebabkan kondisi sejumlah ruas jalan menjadi gelap gulita pada malam hari. Selain membahayakan keselamatan pengendara, juga menjadi lokasi rawan aksi kriminal.

Kita sudah pernah laporkan ke RT, tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki. Kalau malam jalan menjadi gelap dan rawan kecelakaan

Pantauan beritajakarta.com, lampu penerangan jalan yang padam tersebut terdapat di ruas jalan protokol seperti Jalan Raya Senen, Salemba Tengah, dan Jalan Biduri IV (Kemayoran).

Selain padam, banyak juga lampu jalan yang tertutup rerimbunan pohon seperti yang terlihat di Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Abdul Muis, Jalan Kesehatan, Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba, hingga Jalan Pramuka.

Rawan Tumbang, 1.040 Pohon di Jaktim Dipangkas

Agus Salim (56), Warga yang tinggal di Jalan Biduri IV, Sumur Batu, Kemayoran, mengatakan, beberapa lampu penerangan di daerahnya dalam kondisi padam.

"Kita sudah pernah laporkan ke RT, tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki. Kalau malam jalan menjadi gelap dan rawan kecelakaan," ujarnya, Rabu (1/10).

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi, mengakui banyak lampu penerangan yang tertutup rimbunnya pohon sehingga jalan menjadi gelap gulita.

"Kami memang sering survei, banyak lampu PJU yang tertutup pohon sehingga malam hari kesannya gelap gulita. Kami segera berkoordinasi dengan Sudin Pertamanan," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat yang menemukan lampu padam agar melaporkan ke Posko PJU Jakarta Pusat di nomor telepon (021) 2314444. "Posko kita buka 24 jam. Laporan yang masuk akan langsung ditindaklanjuti," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye891 personAldi Geri Lumban Tobing