You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Museum Sejarah Jakarta kembali menggelar Batavia Arts Festival di Taman Fatahillah,
.
photo doc - Beritajakarta.id

Inneke & Ramzi Ramaikan Batavia Arts Festival

Museum Sejarah Jakarta kembali menggelar Batavia Arts Festival di Taman Fatahillah, Sabtu (29/11). Acara yang rutin digelar setiap tahun ini semakin meriah dengan kehadiran dua bintang tamu, Inneke Koesherawati dan Ramzi.

Dengan animo pengunjung yang sangat besar, kami berharap tahun depan acara ini dapat dilangsungkan sebanyak dua kali, seperti yang pernah terjadi pada tahun 2011 dan 2012 lalu

Selain dapat menikmati keindahan kawasan Kota Tua, pengunjung juga dapat melihat beragam stan yang menyajikan kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. Meski begitu, nuansa betawi tetap mendominasi acara ini.

Kepala Museum Sejarah Jakarta, Enny Prihantini mengatakan Batavia Arts Festival ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap Museum Sejarah Jakarta. Selain itu, pihaknya juga berharap melalui acara ini masyarakat dapat lebih menghargai seni dan menjadikannya sebagai salah satu acara museum paling ditunggu kehadirannya.

Festival Kota Tua Tampilkan Kesenian Betawi

"Dengan animo pengunjung yang sangat besar, kami berharap tahun depan acara ini dapat dilangsungkan sebanyak dua kali, seperti yang pernah terjadi pada tahun 2011 dan 2012 lalu," kata Enny.

Enny menjelaskan, Batavia Arts Festival semestinya digelar bulan Juni lalu, sekaligus memeriahkan HUT Jakarta. Namun akibat terkendala proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta, akhirnya kegiatan ini baru bisa dilangsungkan lima bulan kemudian.

Pantauan beritajakarta.com, pembukaan acara ini berlangsung meriah. Pengunjung, baik domestik maupun dari mancanegara, terlihat di kawasan Taman Fatahillah. Sebagian membawa keluarga mereka untuk menikmati pentas seni dan koleksi museum.

Namun, persoalan klasik masih saja terlihat. Tumpukan sampah di kawasan ini merusak suasana meski sudah disediakan tempat sampah. Sepertinya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan masih sangat minim.

Caca (16), pengunjung Batavia Arts Festival, mengaku senang bisa menonton acara ini. Terlebih festival ini menghadirkan beragam kebudayaan an pengetahuan yang bisa mempertebal kecintaannya terhadap budaya nasional.

”Namun, saya melihat, kurangnya keseriusan mengembangkan kawasan ini menjadi daerah kunjungan wisata yang lebih menarik,” kata Caca.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye802 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati