You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nunggak Pajak 4,4 Miliar Hotel Melati Gambir Disegel Dinas Pajak DKI
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Tunggak Pajak Rp 4,4 M, Hotel Melati Disegel

Akibat menunggak pembayaran Pajak Air Tanah (PAT) serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp 4,4 miliar, Hotel Melati yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/12), disegel petugas Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta.

Penyegelan ini merupakan shock therapy bagi wajib pajak (WP) lain yang lalai membayar pajak

Pemilik Hotel Melati tersebut diketahui tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar PAT dan PBB sejak tahun 1993 silam. Rincian tunggakannya adalah, PAT sebesar Rp 2,5 miliar sedangkan PBB Rp 1,9 miliar.

"Penyegelan ini merupakan shock therapy bagi wajib pajak (WP) lain yang lalai membayar pajak," kata Yati Rochayati, Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Kecamatan Gambir.  

Reklame Raksasa di Interchange Cawang Dibongkar

 

Yati menjelaskan, sebelum memasang papan segel di Hotel Melati, pihaknya sudah dua kali memberikan surat pemberitahuan agar pemilik hotel segera melunasi tunggakan pajaknya.

Yati mengungkapkan, di Kecamatan Gambir terdapat sekitar 24.460 WP yang terbagi dalam empat klasifikasi. Yakni WP PBB sebanyak 21.366, WP Reklame sebanyak 2.615, WP PAT 40 dan WP Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebanyak 439 WP.

Dari 24.460 WP tersebut, terdapat ratusan WP yang belum memenuhi kewajibannya. Antara lain WP PBB sebanyak 181, WP Reklame sebanyak 164 dan WP PAT sebanyak 27.

Noval (36), salah satu petugas keamanan Hotel Melati menjelaskan, saat ini sedang terjadi proses penggantian kepemilikan hotel. Menurutnya, pemilik yang baru merasa keberatan untuk membayar pajak yang cukup tinggi.

"Untuk tahun ini saja bayar pajaknya hingga Rp 326 juta. Sehingga pemilik baru merasa keberatan, apalagi hotel ini belum beroperasi penuh, masih ada renovasi," ujar Noval.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1442 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1358 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1276 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1118 personFolmer