You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Stasiun Senen Dipadati Pemudik
Stasiun Senen Dipadati Pemudik .
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ribuan Pemudik Padati Stasiun Senen

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2015,  Stasiun Pasar Senen mulai dipadati pemudik yang ingin pulang kampung. Tujuan pemudik umumnya ke sejumlah kota, seperti Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang.

Saya sudah sampai stasiun sejak jam 11.00. Tiket saya berangkatnya jam 17.00

Pantuan beritajakarta.com, sejak pagi ribuan calon penumpang mulai berdatangan ke Stasiun Pasar Senen. Mereka sengaja datang lebih awal karena khawatir ketinggalan kereta api.

Lamanya menunggu kereta api datang ditambah minimnya fasilitas membuat sebagian pemudik terlihat kelelahan. Bahkan beberapa anak balita menangis karena kepanasan.

Jelang Natal, Kampung Rambutan Sepi Pemudik

Agusalim(40), warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, berencana pulang kampung ke Kota Malang, Jawa Timur. Dia sengaja datang lebih awal karena takut ketinggalan kereta api.

"Saya sudah sampai stasiun sejak jam 11.00. Tiket saya berangkatnya jam 17.00. Kalau saya gak antre dari awal, saya bisa telat. Soalnya pas saya datang sudah seperti ini penuhnya," ujar Agusalim, Selasa (23/12).

Sementara itu, pemudik lainnya, Khusnul (54), tampak sibuk menenangkan anaknya yang mulai rewel karena kepanasan. Dia mengaku sudah tiga jam berada di Stasiun Pasar Senen.

"Sudah antre tiga jam lebih di sini. Rencananya mau tahun baruan di Yogyakarta. Anak saya rewel minta pulang, soalnya di sini panas dan gerah banget," kata Khusnul.

Wakil Kepala Humas Daerah Operasional I (Daops) PT Kereta Api Indonesia (KAI), Mulyanto mengatakan, pemudik umumnya telah membeli tiket secara online sejak beberapa hari yang lalu dan menukarkan bukti pembelian tiket beberapa saat sebelum berangkat ke kota tujuan.

Terkait membeludaknya jumlah pemudik, kata Mulyanto, sudah menjadi pemandangan biasa menjelang liburan akhir tahun. Sebab saat ini banyak warga yang memilih kereta api sebagai sarana transportasi favorit untuk mudik ke kampung halamannya.

"Ini sudah biasa. Belum bisa dikatakan membeludak. Hanya memang di boarding pass kita minta penumpang satu jam lebih awal datang sebelum kereta berangkat," ujar Mulyanto.

Mulyanto memprediksi, lonjakan pemudik di Stasiun Pasar Senen akan terjadi pada tanggal 23,24 dan 25 Desember. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan berlangsung tanggal 3,4, dan 5 Januari mendatang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1033 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing