You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antrian Kartu Sakti di Kantor Kecamatan Diwarnai Saling Dorong
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Ribuan Warga Antre Kartu Sakti di Pademangan

Ribuan warga dari 16 RW di Pademangan Barat, memenuhi Kantor Kecamatan Pademangan Barat, Selasa (30/12). Kedatangan warga tersebut untuk mengantre pembagian tiga kartu sakti yang diluncurkan pemerintah pusat, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Namun, lantaran padatnya antrean sempat terjadi saling dorong antar warga yang berebut masuk ke dalam halaman kantor kecamatan.  

Kalau kemarin server tidak mati mungkin tidak mengantre seperti ini. Pembagian pun kita perpanjang sampai besok

Pembagian tiga kartu kepada 3.714 kepala keluarga (KK) warga Pademangan Barat tersebut direncanakan dilaksanakan di kantor pos kelurahan di Jl Budi Mulya Raya. Namun, menimbang potensi antrean yang dapat mengakibatkan kemacetan, pembagian dipindah ke kantor kecamatan.

Rencananya, pembagian yang dilaksanakan sejak Senin (29/12) kemarin, dibagi dalam dua kelompok. Hari pertama, pembagian mencakup KK warga RW 01-08 dan pada hari kedua, Selasa (30/12), mulai dari RW 09-15. Namun, karena terjadi persoalan teknis, pembagian pada hari pertama dilangsungkan setengah hari. Hal itu berimbas terjadinya antrean di hari kedua.

Penerima Dana KJP Harus Penuhi 21 Syarat

Ani Rukiyah (40), warga RT 09/03, Kelurahan Pademangan Barat, mengaku kaget dengan padatnya antrean. Sebab, pada pukul 08.00 saat ia tinggal untuk antar anak kondisinya tidak terlalu penuh.

"Makanya saya sempet bingung ini jadi penuh sekali. Tadi saja sempat pada dorong-dorongan," ujarnya, Selasa (30/12).

Wakil Camat Pademangan, Yudhi Dwi Dharma, mengatakan, untuk mengamankan jalannya pembagian pihaknya menerjunkan sebanyak 35 Satpol PP. Selain itu, sebanyak 10 orang anggota kepolisian turut dilibatkan dalam pengamanan.

"Kalau kemarin server tidak mati mungkin tidak mengantre seperti ini. Pembagian pun kita perpanjang sampai besok," katanya.

Pembagian, tambah Yudhi, tidak hanya dilakukan di kecamatan. Untuk warga yang belum dibagikan, dapat mengambil di kantor pos hingga besok. "Makanya saya harap warga tidak berdesakan di sini. Toh nanti masih ada waktu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer