You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
26 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Berada di Mal
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

26 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP di Mal

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melakukan razia terhadap pegawai negeri sipil (PNS) dan siswa sekolah yang berkeliaran di pusat perbelanjaan pada jam kerja serta sekolah, Selasa (3/2). Hasilnya, puluhan siswa sekolah terjaring dalam razia yang dilakukan di dua mal tersebut.

Saya cukup bangga karena pada operasi kali ini tidak ada satu pun PNS yang kita jaring

"Kita lakukan operasi ini untuk mengetahui apakah ada PNS yang ke tempat bukan semestinya di jam kerja. Selain itu juga siswa yang berkeliaran di mal pada jam sekolah dan selesai sekolah dengan berseragam," ujar Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan, Selasa (3/2).

Menurut Syamsuddin, PNS yang berada di mal saat jam kerja sangat tidak baik. Sebab, seharusnya mereka bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Ya, kalau pelajar tidak langsung pulang bisa menimbulkan efek negatif. Misalnya tawuran dengan pelajar lain," tuturnya.

Merokok di Kantor, PNS DKI Diancam Sanksi

Sekitar 30 petugas Satpol PP melakukan penyisiran di 2 mal besar Jakarta Selatan yakni mal Gandaria City dan Blok M Square.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Sulistiarto, mengatakan, untuk pelajar yang terjaring operasi di kedua mal tersebut akan didata "Untuk di Mal Gandaria City ada 5 pelajar yang ada di sana padahal masih jam belajar. Sementara 21 siswa di Blok M Mal terdata karena tidak pulang dulu, dan malah keluyuran di sini memakai seragam usai sekolah," jelasnya.

Siswa yang kedapatan langsung didata oleh petugas. Setelah diberikan bimbingan, kemudian mereka disuruh langsung meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. "Saat ini kita hanya data dan berikan bimbingan," ucapnya.

Namun begitu, tidak ada satupun PNS yang kedapatan berkeliaran di dua mal itu. "Saya cukup bangga karena pada operasi kali ini tidak ada satu pun PNS yang kita jaring. Berarti budaya kerja yang diterapkan untuk melayani masyarakat nampaknya sudah ke arah positif," tukasnya.

AM (13) salah satu siswi SMPN 12 Jakarta mengaku ia hanya mau makan sambil mengerjakan tugas saat terjaring di lantai lima Blok M Mal. "Sudah pulang kok, ini hanya mau makan lalu mengerjakan tugas," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing