You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Korban Kebakaran Pejagalan Mulai Urus Dokumen Kependudukan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Korban Kebakaran Dipermudah Urus Dokumen Kependudukan

Warga korban kebakaran di Kebon Pala, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, kini bisa mengurus surat-surat kependudukannya yang terbakar secara gratis. Bahkan, untuk memfasilitasi warga, Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara melakukan jemput bola dengan mengirimkan satu unit mobil layanan kependudukan ke lokasi pemukiman warga.

Warga yang dokumennya terbakar bisa langsung mengurus  tanpa dipungut biaya. Bagi yang belum sempat bisa langsung mengurus di kelurahan

Layanan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore itu mendapat tanggapan antusias dari warga sekitar. Sebanyak 49 Kartu Tanda Penduduk (KTP), 25 Kartu Keluarga (KK) dan 15 Akte Kelahiran warga diurus dalam layanan tersebut.

120 Ribu Fisik E-KTP Masih Tersimpan di Kelurahan

Lurah Pejagalan, Alamsyah mengatakan, kebakaran yang terjadi Rabu (11/3) lalu, menghanguskan sebanyak 86 bangunan rumah warga di RT 06 dan RT 07/14, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan. Namun demikian, di hampir setiap rumah yang tebakar dihuni lebih dari 1 KK.

"Totalnya yang terdampak ada 140 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 1041 jiwa. Hampir setiap rumah dihuni 2-3 KK," ujarnya, Selasa (17/3).

Sementara itu, Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Muhammad Hatta mengatakan, layanan jemput bola dilaksanakan untuk mempermudah warga yang terdampak kebakaran. Seluruh layanan dokumen kependudukan diberikan kepada warga tanpa dipungut biaya.

"Layanan kita gelar dari pagi hingga sore ini. Warga yang dokumennya terbakar bisa langsung mengurus  tanpa dipungut biaya. Bagi yang belum sempat bisa langsung mengurus di kelurahan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing