You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Cegah Taxi Argo Kuda, Pemprov Gelar Razia Argo.
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Argometer Taksi di Ibu Kota Dirazia

Untuk memberikan kenyamanan pengguna kendaraan umum, khususnya taksi, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menggelar razia argometer taksi serentak di ibu kota.

Ini pengecekan kita lakukan secara mendadak di luar kantor, sasarannya semua taksi untuk menguji apakah argonya sudah sesuai peraturan atau ada yang dilanggar

Pantauan beritajakarta.com, razia salah satunya dilakukan di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Sebanyak 25 taksi dari berbagai perusahaan taksi langsung dilakukan pengecekan argometer menggunakan alat rolltester. Namun, tidak ditemukan taksi yang melakukan pelanggaran argometer.  

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Perlindungan Konsumen Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Robinhot Siagian mengatakan, pengecekan mendadakn dilakukan untuk melihat langsung apakah semua taksi sudah menggunakan argometer sesuai standar yang sudah ditentukan. Selain itu, razia juga dilakukan di kawasan Jl Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sidang Sengketa Perusahaan Taksi Digelar di PN Jaksel

“Ini pengecekan kita lakukan secara mendadak di luar kantor, sasarannya semua taksi untuk menguji apakah argonya sudah sesuai peraturan atau ada yang dilanggar,” ujarnya, Rabu (18/3).

Jika ditemukan argometer taksi yang melanggar, pihaknya akan langsung memberikan sanksi administrasi kepada perusahaan taksi tersebut. Bahkan, jika ditemukan unsur kecurangan maka akan dikenakan sanksi pidana.

“Kalau ada kecurangan maka akan dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam undang-undang No 2 tahun 1981 tentang metrologi legal. Sanksinya kurungan maksimal 1 tahun,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito