You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 RPTRA di Jakpus Siap Dijadikan Lokasi Vaksinasi Massal
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

50 RPTRA di Jakpus Siap Dijadikan Lokasi Vaksinasi Massal

Sebanyak 50 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat siap digunakan menjadi lokasi Vaksinasi COVID-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas.

Seluruh ruangan dari 50 RPTRA di Jakpus dapat dimanfaatkan oleh tim Satgas COVID-19 untuk melakukan kegiatan vaksinasi bagi warga,

Kepala Seksi Pemberdayaan Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Bangun Manalu mengatakan, pemanfaatan RPTRA menjadi salah lokasi vaksinasi COVID-19 bagi warga sesuai Pergub Nomor 123 tahun 2017 serta Surat Kepala Dinas PPAPP No 131 Tahun 2021.

"Sesuai  amanat Pergub, RPTRA dapat difungsikan menjadi tempat penanggulangan bencana. Lebih lanjut Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta telah menerbitkan surat yang mengizinkan RPTRA dimanfaatkan sebagai tempat vaksinasi massal," ujar Bangun Manalu, Sabtu (12/6).

7.712 Kader Dasawisma Jakpus Data Warga Kembali dari Daerah

Menurutnya, pemanfaatan sarana  RPTRA dalam rangka upaya percepatan pemberian vaksin bagi warga di delapan kecamatan.

"Seluruh ruangan dari 50 RPTRA di Jakpus dapat dimanfaatkan oleh tim Satgas COVID-19 untuk melakukan kegiatan vaksinasi bagi warga," jelasnya.

Ia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan juga diterapkan di areal RPTRA yang digunakan menjadi salah satu lokasi vaksinasi massal.

"Prokes diterapkan secara ketat meliputi penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah, pengukuran suhu tubuh warga sebelum masuk, mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan, memakai masker dan menjaga jarak guna menghindari kerumunan saat berada di areal RPTRA," jelasnya.

Ia menambahkan, pemanfaatan sejumlah fasilitas RPTRA di Jakarta Pusat  juga sudah dibuka untuk warga di antaranya jogging track dan taman refleksi dengan penerapan prokes ketat.

"Sementara fasilitas lain yang tersedia di RPTRA di antaranya, taman bermain anak, perpustakaan, musala dan lainnya masih belum dapat digunakan untuk kegiatan warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11804 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4540 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4405 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4396 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4297 personFolmer