You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pendaftaran Ketua Umum Pengprov Perbakin Dimulai 8-13 November 2021
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pendaftaran Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Dimulai 8-13 November 2021

Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) Provinsi DKI Jakarta akan membuka pendaftaran Ketua Umum periode 2021-2025 mulai 8-13 November 2021.

Setiap tingkatan kepengurusan hanya boleh mencalonkan satu kandidat

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta Periode 2021-2025, Andhi Ardhani mengatakan, syarat-syarat bakal calon Ketua Umum Pengprov Perbakin Provinsi DKI Jakarta sebagaimana diatur dalam Pasal 29 AD/ART Perbakin yakni, menjadi anggota Perbakin yang dibuktikan dengan Kartu Tanda anggota (KTA).

Kemudian, pada tanggal pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) nanti berusia paling tinggi 70 tahun; dan memperoleh rekomendasi tertulis dan diusulkan paling sedikit 30 persen dari jumlah anggota atau klub pemilik suara.

Pemprov DKI Siap Bantu Relokasi Lapangan Tembak Senayan

"Setiap tingkatan kepengurusan hanya boleh mencalonkan satu kandidat. Jadi, setiap klub hanya boleh mencalonkan satu orang atau hanya memiliki satu suara. Bagi bakal calon yang merupakan aparatur sipil negara (ASN, TNI/Polri wajib menyertakan izin dari pimpinan," ujarnya, di kantor Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Jalan Gelora, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (1/11).

Andhi menjelaskan, semua bakal calon juga harus membuat surat penyataan yang menyatakan kesediaan, kesiapan dan kesanggupan menjadi Ketua Umum. Selain itu, bakal calon juga harus menyertakan riwayat hidup singkat.

"Bakal calon Ketua Umum harus tidak pernah dijatuhi hukuman penjara dengan ancaman hukuman paling sedikit lima tahun berdasarkan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap. Mereka juga harus menyatakan kesiapan memaparkan visi dan misi sebagai calon Ketua Umum di depan peserta Musyawarah Provinsi (Musprov)," terangnya.

Ia menambahkan, untuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta periode 2021-2025 dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Nomor 35/SKEP/KU/PJ/X/2021 yang ditanda tangani Ketua Umum Pengprov Perbakin Provinsi DKI Jakarta, Setyo Wasisto.

"Saya, Andhi Ardhani menjabat Ketua merangkap Anggota. Selanjutnya ada, Pak Tukiran sebagai Sekretaris merangkap Anggota, Pak Nicolaus Chandra sebagai Anggota serta Ibu Netra Sajanti Putri dan Ibu Sri Sasi Asih juga sebagai Anggota," ungkapnya.

Menurutnya, mengacu pada AD/ART, panitia ini akan bertugas menyosialisasikan syarat dan proses pemilihan Ketua Umum serta menerima formulir pengusulan dari klub-klub yang sah.

"Kami juga bertugas menerima pendaftaran bakal calon dan melakukan verifikasi calon Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta periode 2021-2025. Bagi pendaftar bakal calon Ketua Umum bisa datang dan menyerahkan berkas ke Kantor Pengprov Perbakin DKI Jakarta," bebernya.

Ia berharap, seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar hingga terpilih Ketua Umum melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) yang rencananya diselenggarakan pada pertengahan Desember mendatang.

"Semoga nantinya kita bisa mendapatkan sosok pimpinan atau Ketua Umum yang bisa membawa perubahan agar Pengprov Perbakin DKI Jakarta semakin maju dan menjadi teladan. Sehingga, Pengprov Perbakin DKI dapat memberikan sumbangsih mencetak atlet yang berprestasi di level nasional maupun internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati