You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur DKI Jakarta Buka Rakerda TP PKK
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Gubernur Buka Rakerda TP PKK DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka rapat kerja daerah (Rakerda) TP PKK DKI tahun 2022 di Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Program carik PKK menjadi contoh yang sudah berhasil dilaksanakan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, lima wali kota, dan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, dirinya secara dekat mengikuti seluruh kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu TP PKK.

Ketua TP PKK DKI Tanam Pohon Anggur di Poktan GSG 07

"Keunikan TP PKK dibandingkan lembaga kemasyarakatan lain di antaranya NGO domestik dan internasional, insya Allah akan ada selama ada pemerintah. Kalau pemerintah bermitra dengan lembaga manapun, kemungkinan tutup atau pindah. Sedangkan TP PKK tidak dan menjadi patner permanen," ujar Anies Baswedan, Rabu (30/3).

Anies memaparkan, keberhasilan koloborasi TP PKK dengan Dinas PPAP DKI Jakarta melalui program carik PKK. Data yang dihimpun oleh kader di lapangan dipergunakan untuk data capaian vaksinasi warga Jakarta.

"Program carik PKK menjadi contoh yang sudah berhasil dilaksanakan. Kita perlu segera melakukan hal yang sama untuk program PKK yang menyangkut langsung kepada kesejahteraan keluarga," katanya.

Menurutnya, program carik PKK bisa powerful disebabkan inisiatif kader PKK ditandem dengan Dinas PPAPP DKI Jakarta.

"Ini namanya kolaborasi. Dinas PPAPP DKI Jakarta mempercayakan 100 persen di lapangan kepada kader PKK se-DKI Jakarta untuk program carik PKK. Kolaborasi serupa juga bisa dijalin dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Anies, Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan perangkat hukum agar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dapat mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur yang menopang program aktivasi PKK. Alhasil, pembinaan kader PKK didukung dinas terkait.

"Sekarang sudah saatnya menempatkan TP PKK sebagai co creator dan Pemprov DKI sebagai kolabolator. Saya berharap dalam raker ini kita dengar apa program yang harus dikerjakan untuk menuju keluarga bahagia," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4567 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3947 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3763 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3740 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3690 personAnita Karyati