You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Gelar Layanan Skrining Kesehatan Gratis
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudinkes Jakut Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kantor Wali Kota

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Utara mengadakan layanan kesehatan gratis di Lobi Kantor Wali Kota setempat. Layanan jemput bola ini mendapatkan sambutan positif.

K epedulian terhadap kesehatan

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini Yusuf menyambut baik dan mengapresiasi jajaran Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan para stakeholder yang ikut berkontribusi langsung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Terima kasih sudah memfasilitasi semua peserta dengan berbagai layanan kesehatan yang terbaik. Apalagi peralatan kesehatan yang digunakan sudah cukup canggih," ujarnya, Jumat (1/3).

Warga Manfaatkan Layanan Kesehatan HBKB di Jalan Tomang Raya

Juani mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan, terutama mencegah penyakit kanker. Mulailah dengan pola hidup Cerdik (Cek kesehatan secara rutin, Enyapkan asap rokok, Rajin olahraga, Diet yang seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres dengan baik).

"Kita juga perlu melakukan deteksi dini agar terhindar dari berbagai penyakit dan cepat untuk penanganan. Semoga kesadaran masyarakat, khususnya wanita semakin tinggi tentang bahaya penyakit kanker," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan menjelaskan, layanan yang diberikan meliputi, skrining kanker serviks atau leher rahim dengan IVA Test, kanker payudara dengan mamografi.

Ia menambahkan, Apartur Sipil.Negara (ASN), karyawan maupun masyarakat umum juga bisa mendapatkan layanan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan gula darah, serta tekanan darah.

"Selain layanan kesehatan, kami juga adakan acara talk show kesehatan dengan materi skrining kanker payudara dan leher rahim. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap kesehatan," bebernya.

Sementara itu, Staf Bagian Umum dan Protokol Setko Jakarta Utara, Tri Hastuti merasa sangat terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Saya tadi mengikuti IVA test dan mamografi, pengecekan gula darah, kolesterol dan lainnya. Terima kasih kepada Sudin Kesehatan sudah mengadakan kegiatan ini, semoga bisa terus berlanjut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2672 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2223 personTP Moan Simanjuntak