You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jokowi_wawancara_dokbjcom_dokbj.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Minta Perusakan Bangku Taman Diusut Polisi

Perusakan bangku taman, penyerahan dari corporate social responsibility (CSR) sebuah perusahaan akan diserahkan ke ranah hukum. Pasalnya, hal tersebut sudah masuk kategori kriminal karena merusak fasilitas umum. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan menginventarisasi kembali jumlah bangku taman yang dirusak.

Kalau sudah seperti itu kriminal. Itu urusan polisi

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya perusakan bangku taman ke pihak kepolisian. Selain merusak fasilitas umum, perusakan tersebut juga sudah merugikan warga Jakarta. "Kalau sudah seperti itu kriminal. Itu urusan polisi," kata jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (15/4).

Kendati demikian, kata Jokowi, bangku taman yang dirusak akan segera diganti. Namun proses hukum akan terus dilakulan, untuk memberikan efek jera kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. "Nanti akan diganti, tapi yang ini diurus dulu," ujarnya.

Dewan Minta Perusak Fasilitas Publik Ditindak Tegas

Jokowi pun tidak akan kapok untuk tetap menambah jumlah bangku taman di ibu kota. Karena selain untuk mempercantik kota, juga bermanfaat bagi warga ibu kota. "Nanti ditambah juga. Kan ini bermanfaat juga bagi warga," ucapnya.

Seperti diketahui, sebuah bangku taman di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, dirusak oleh orang tak bertanggung jawab. Bangku yang terbuat dari besi tersebut digergaji, sehingga posisinya miring dan tidak dapat digunakan kembali. Bagian yang terpotong itu tampak rapi digergaji. Dilihat dari potongan yang rapi, diduga oknum yang mengambil besi itu adalah orang profesional dan ahli.

Tahun lalu, Pemprov DKI memasang sebanyak 340 bangku di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin - hingga Jalan Medan Merdeka Barat. Rencananya, jumlah bangku taman akan terus ditambah, serta dipasang di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1610 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati