You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Komitmen Penyelenggaraan Pemerintahan Secara Transparan
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyambut baik kerja sama dengan Kedutaaan Besar Amerika untuk memperingati Hari Hak Untuk Tahu atau Right To Know Day (RTKD) yang didedikasikan untuk memperingati kebebasan memperoleh informasi di seluruh dunia.

Pemprov DKI sangat komitmen untuk penyelenggaraan pemerintahan secara transparan dan akuntabel dengan keterbukaan informasi dan data

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuti Kusumawati menegaskan, Pemprov DKI sangat mendukung program kebebasan memperoleh informasi di seluruh dunia yang dilaksanakan setiap 28 September.

"Pemprov DKI sangat komitmen untuk penyelenggaraan pemerintahan secara transparan dan akuntabel dengan keterbukaan informasi dan data," kata Tuti di America Pacific Place Lantai 3, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Bappeda Inspeksi Perawatan Kantor Wali Kota

Ia menambahkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sudah meng-upload sekitar 900 data. Sedangkan dalam bentuk file sekitar 2.800 yang telah di-upload di website www.jakarta.go.id dan dapat diakses dengan mudah dan bebas.

"Bahkan dari proses perencanaan dari tingkat RW pun semua sudah kami upload, tanpa login dan user dan ini bebas untuk publik," ujarnya.

Wakil Duta Besar Amerika Brian Mcfeeters mengatakan, di Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah sangat transparan dan banyak informasi yang bisa diakses langsung oleh warganya.

"Kami sangat mendukung dan senang ada perhatian mengenai informasi dan transparansi yang baik untuk masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5836 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4608 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3273 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3234 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3109 personFolmer