You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Enam Bulan Bangunan SDN 05 Pondok Kelapa Pagi Rusak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Gedung SDN 05 Pondok Kelapa Belum Diperbaiki

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pagi, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur dalam kondisi memprihatinkan. Bagaimana tidak, sekolah tersebut telah mengalami kerusakan sejak enam bulan lalu. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut diungsikan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Jakarta Timur. 

Sebenarnya di sini juga enak. Lapangan lebih luas, dan banyak pohon. Tetapi kan namanya numpang tetap saja

Pantauan beritajakarta.com, di pintu gerbang sekolah terpampang tulisan pindah gedung. Halaman sekolah pun tampak kotor. Sementara, KBM digelar di BLK yang berjarak sekitar satu kilometer. Di dalam gedung BLK, yang biasa dijadikan lokasi pelatihan disekat untuk kelas. Kondisi tersebut tampak relatif nyaman lantaran dilengkapi dengan pendingin ruangan.   

Rehab Mangkrak, Siswa SMAN 95 Numpang Belajar di SD

Ali Gufron (40), salah satu orang tua siswa menuturkan, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai pembangunan sekolah tersebut. Padahal, kondisi bangunan sekolah sudah sangat memprihatinkan. 

"Sudah lebih enam bulan dipindah, jangankan dibangun, disentuh saja tidak, jadinya anak saya harus menggunakan ruangan BLK Jakarta. Kita tidak tahu kapan akan dibangun sekolahnya,” ujarnya, Selasa (26/8).

Hal itu, lanjut Ali, membuat orangtua siswa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk antar jemput lantaran lokasi penampungan belajar yang berjarak sekitar satu kilometer. “Kalau jemputnya naik ojek bisa 10 ribu juga sehari, ya tekor juga lama-lama, makanya secepatnya dibangun,” keluhnya.

Sementara itu, Kuswinarsi, Kepala Sekolah SDN 05 Pagi Pondok Kelapa, mengatakan, dirinya hari ini telah diminta untuk mengikuti rapat dengan Dinas Pendidikan terkait pembangunan gedung sekolah tersebut. "Itu pembangunan kewenangan dinas,” ucapnya. 

Rahmat, salah satu guru SDN 05 Pondok Kelapa, mengatakan, KBM di sekolah itu dipindahkan sejak bulan April 2014 lalu karena gedung sekolah yang ada kondisinya sangat rusak. Namun, pihaknya tidak mengetahui kapan gedung akan diperbaiki.  

“Sebenarnya di sini juga enak. Lapangan lebih luas, dan banyak pohon. Tetapi kan namanya numpang tetap saja,” katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3573 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3160 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2580 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2550 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2482 personFolmer