You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Selain itu, badan jalan yang dikuasai para preman sebagai lokasi parkir liar pun ikut ditertibkan.
Aparat gabungan melakukan pembersihan aksi premanisme yang telah lama menghantui pemilik dan pengunjung di kawasan ruko PT Indobangun Propertindo di Jl Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (10/6). .
photo doc - Beritajakarta.id

Rawan Premanisme, Ruko Kelapa Gading Ditertibkan

Aparat gabungan melakukan pembersihan aksi premanisme yang telah lama menghantui pemilik dan pengunjung di kawasan ruko PT Indobangun Propertindo di Jl Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (10/6). Selain itu, badan jalan yang dikuasai para preman sebagai lokasi parkir liar pun ikut ditertibkan.

Dengan adanya pengaduan masyarakat, kita Muspika Kelapa Gading, sudah rapat dan sepakat melakukan penertiban

Selama berbulan-bulan, diketahui pemilik ruko di kawasan itu resah karena kerap diintimidasi para preman. Akibatnya, omset penjualan mereka merosot tajam. Selain itu, para pengunjung juga merasa tidak nyaman beraktifitas di lokasi tersebut. 

Kapolsek Metro Kelapa Gading, Kompol Sutriyono menjelaskan, pihaknya mendapat laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan sekelompok orang di kawasan ruko. Bahkan, laporan yang dilayangkan pemilik salah satu unit mengatakan, rukonya telah diambil alih oleh kelompok tersebut dan dihalangi untuk menempatinya.

Dikuasai Preman, Ruko di Kelapa Gading Dipasangi Garis Polisi

"Dengan adanya pengaduan masyarakat, kita Muspika Kelapa Gading, sudah rapat dan sepakat melakukan penertiban," kata Sutriyono.

Sutriyono menuturkan, penertiban itu melibatkan 180 personel yang terdiri atas kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Selain itu, petugas juga menyisir sejumlah lokasi yang selama ini dimanfaatkan untuk parkir liar. Sejumlah titik parkir liar yang ditertibkan antara lain di ldi Jl Gading Indah Raya dan Jl Mandiri Tengah, Kelapa Gading.

Sementara itu, Camat Kelapa Gading, Ahmad Ya'la mengungkapkan, penertiban parkir liar itu untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di kawasan Kelapa Gading. Selain itu, pihaknya mengimbau agar aparat menindak oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan Unit Pengelola Parkir atau orang-orang tidak bertanggung jawab menjadikan jalan sebagai lokasi parkiran.

"Kalau dia berada dalam ruko yang berada di domain private bisa saja mereka mengelola parkir. Ke depan kita akan bekerjasama dengan UP Parkir untuk melakukan penertiban parkir liar yang mengganggu jalan," tandas Ahmad.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1340 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1100 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1028 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye994 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye911 personAldi Geri Lumban Tobing