You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tak Miliki Dokumen, 6 WNA Diamankan
Enam warga negara asing (WNA) diamankan petugas Imigrasi Kelas I Jakarta Barat karena tidak bisa menunjukkan paspor dan kelengkapan dokumen tinggal di Indonesia. Keenam WNA itu ditangkap saat berjualan asesoris di Pasar Petak Sembilan, Glodok, Taman.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Tak Miliki Dokumen, 6 WNA Diamankan

Enam warga negara asing (WNA) diamankan petugas Imigrasi Kelas I Jakarta Barat karena tidak bisa menunjukkan paspor dan kelengkapan dokumen tinggal di Indonesia. Keenam WNA itu ditangkap saat berjualan asesoris di Pasar Petak Sembilan, Glodok, Taman Sari, Rabu (11/12).

Saat ditangkap mereka menawarkan asesoris seperti cincin, anting dan asesoris produk Tiongkok kepada seorang pembeli asal Indonesia

Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Barat, Bambang Satrio menjelaskan, sebelum diamankan, gerak-gerik enam WNA itu sudah dipantau selama 10 hari oleh tim intelejen imigrasi. Enam WNA itu terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan.

"Saat ditangkap mereka menawarkan asesoris seperti cincin, anting dan asesoris produk Tiongkok kepada seorang pembeli asal Indonesia," kata Bambang.

40 WNA Diamankan di Jakbar

Pasca penangkapan itu, kata Bambang, sang pembeli membatalkan transaksi pembelian asesoris dan meminta uangnya sebesar Rp 20 juta dikembalikan. Hingga kini pihak imigrasi masih memintai keterangan enam WNA tersebut.

"Kami terus memantau WNA lain yang banyak berkeliaran di Jakarta Barat. Terhadap enam WNA itu kami masih melakukan penyelidikan maksimal selama tujuh hari. Setelah itu baru kami serahkan kepada Direktorat Imigrasi," tandas Bambang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye802 personAldi Geri Lumban Tobing